Sabtu, 28 Maret 2015

Kuucap Cinta di Bebek Kaleyo Bandung

Tiba-tiba saja, sepulang saya menyampaikan materi hikmah jumah dan membuka pintu rumah, pikiran saya menerawang dan bertanya-tanya dalam hati, apa kabar istri saya di Jakarta sana ya. Apakah dia baik-baik saja? Dia saat itu sedang memenuhi undangan rekannya untuk salah satu proyek kerja promosi salah satu film.

Mengingatnya, sontak pula terbersit dalam memori saya salah satu ungkapan bijak, "Orang terbaik adalah yang paling baik perlakuannya terhadap istri (keluarga)" Perkataan bijak yang kerap saya renungi kala memutuskan menikah.

Saya tersenyum, lalu mulai berpikir apa ya hadiah menarik yang saya berikan kepadanya akhir pekan ini. Murah harganya tapi mewah nilainya. Hm, saya pikir-pikir, kenapa tidak nraktir makan di luar saja ya. Menyantap makanan sekaligus membeli suasana nyaman untuk ngobrol sama pasangan.

Beberapa kali kami melewati perempatan Paskal-Pasteur kalau ada kerjaan yang harus saya selesaikan di daerah Sukajadi, sekian kali itu pula mata saya selalu tertarik melirik tulisan besar di atas sebuah bangunan asri yang terletak di area nan luas, BEBEK KALEYO. Suatu kali saya sempatkan mengintip suasananya. 

Saya buka internet untuk menelusuri jejak BEBEK KALEYO itu. Terhubung langsung ke situs: www.bebekkaleyo.com. Wah, ini dia kuliner bandung dan tempat makan murah dan enak di bandung. Akankah ini akan menjadi hadiah menarik dari saya untuknya?! Hadiah dari saya si penyuka yang murah untuk si istri berselera tinggi, penyuka nuansa elegan dan kenyamanan!

***

Sabtu siang saya meluncur membonceng istri di atas sepeda motor. Sesampai di ujung jalan pasirkaliki tepat di dekat jembatan layang pasupati, saya masukkan motor dan memarkirkannya di area parkir nan luas.

"Ini tempatnya!"
Area parkir luas dan sejuk


Saya turun dan segera memesan meja di bawah pohon cukup rindang. Saya ambil nomor 27. Lalu duduk dekat plang PESAN BUNGKUS, karena cukup enak udaranya.
Meja dekat petunjuk ini mojok dan nyaman


Setelah mengikuti 4 langkah bahagia ala Bebek Kaleyo: 1. Memilih menu bebek sesuai selera, 2. lanjut menuju meja prasmanan untuk memilih minuman, sayuran, dan menu lainnya, 3. membayar bon di kasir, dan 4. selamat menikmati lezatnya makanan dan nyamannya suasana! Kami berbincang santai dan berkencan.

Bebek muda sambal ijo khas bebek kaleyo
Di sela-sela kencan, kerap terucap kata-kata romantis karena tempatnya sengaja saya pilih yang enak dan nyaman.

"Terima kasih sudah menjadi istriku, menemani segenap perjuangan hidupku, tanpa lelah dan kesah. Mudahan aku menjadi suami terbaik untukmu. Ingatkan jika ada salah dan khilaf. Jiwa ragamu satu-satunya untukku, kini, esok, dan selamanya."

Westafel berkarpet rumput.
Terima kasih BEBEK KALEYO 14!

Akhirnya saya bisa mewujudkan keinginan saya memberikan hadiah yang sesuai dengan bayangan dan selera kami, khususnya istri saya. Rasa bebeknya lezat dan enak. Dagingnya lembut, tidak alot. Kebayang kan kalau alot, pasti kencan kami terganggu.

Bukan hanya itu, fasilitasnya lengkap, ramah lingkungan, dan sangat kondusif untuk kami, sepasang pecinta kuliner murah dan enak.

Ada wifi, mushala, toilet yang bersih, taman-taman, kolam ikan, dan area parkit luas. Lokasinya pun strategis. Dari bandara Husen hanya berjarak 3 km. Ditempuh kurang lebih 10 menit berkendaraan. Demikian halnya jarak dari stasiun Bandung. Jika datang dari arah Jakarta dan keluar pintu tol Pasteur, cukup menghabiskan sekitar 15 menit untuk dapat sampai di tempat ini.
Kaleyo outlet ke-14 di seluruh Indonesia

Nuansa nyaman untuk family 

Jadi, untuk mendukung nuansa demi membahagiakan pasangan, keluarga, anak, merajut aneka rasa: Rasa lidah, dan Rasa Cinta, di sinilah tempatnya! Bebek Kaleyo! Pilihan kuliner bandung dan tempat makan enak dan murah di bandung

1 komentar:

  1. selain nikmat, perut pun kekenyangan makan di bebek kaleyo :v

    komen juga disini ya http://www.hakimtea.com/nyicip-bebek-kaleyo-di-bali-heaven-bandung.html

    BalasHapus